Rute LRT Jabodebek Akan Diperpanjang Sampai Bogor, KAI: Setelah 2024

Rute LRT Jabodebek akan diperluas hingga Bogor. Kini, progresnya sudah memasuki tahap pembuatan feasibility study oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). "Sedang membuat feasibility study. Kemenhub sedang melakukan feasibility study. Iya, design engineering," kata Kepala Divisi LRT Jabodebek KAI Mochamad Purnomosidi di Jakarta Timur, Jumat (23/6/2023). Purnomosidi mengatakan, kontraktor yang akan mengerjakan perluasan rute LRT Jabodebek ini adalah Adhi Karya, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 49 Tahun 2017.

"Kalau melihat perpresnya kan kontraktornya Adhi Karya dan operatornya adalah KAI," ujarnya. Dalam Perpres tersebut, LRT Jabodebek disebut juga akan diperpanjang hingga Palmerah, Senayan, dan Grogol. Untuk investasinya, ia mengaku belum mengetahui hal tersebut. Sebab, proses feasibility study nya sendiri masih dalam penyusunan.

Cara Hapus Nomor Rekening Pada Kolom Transfer DANA, Ini Cara Membersihkan Riwayat Transaksi DANA! Mengenal Jenis Jenis Gula, Ini Cara Mengonsumsinya Cara Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023, Kapan Cair? Ini Cara Cek di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Tak Lagi Diakui Sebagai Anak, Pecah Tangis Indah Permatasari Ucapkan Selamat Hari Ibu ke Nursyah Halaman 3 Jelang Pilpres 2024 Zulhas Blunder Soal Salat, Apa Menista Agama? Ini Reaksi Wapres Maruf Amin Rute LRT Jabodebek Akan Diperpanjang Sampai Bogor, KAI: Setelah 2024

Warga Ukraina Siap %27Angkat Kaki%27 dan Ganti Kewarganegaraan Daripada Berperang Melawan Rusia "Kita belum tahu. Makanya sedang menyusun feasibility study. FS kan paling cepat 6 bulan ya," kata Purnomosidi. Maka dari itu, ia mengatakan bahwa LRT Jabodebek ini baru akan mencapai Bogor di atas tahun 2024.

"Sekarang fokus tahap 1. (Tahap berikutnya) paling ngga dua hingga tiga tahun kan. Pasti setelah 2024," ujar Purnomosidi. Sebagai informasi, LRT Jabodebek tahap pertama akan diresmikan dan beroperasi penuh pada 18 Agustus 2023 mendatang. Sebelum itu, akan ada trial operation atau uji coba terlebih dahulu yang bisa diikuti masyarakat, dimulai 12 Juli 2023.

KAI mematok tarif untuk uji coba tersebut sebesar Rp 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *