Platform TipTip Dukung Monetisasi 20 Ribu Kreator Digital

Dalam setahun terakhir, jumlah kreator digital yang bergabung ke platform TipTip mencapai 20 ribu termasuk di dalamnya390 komunitas dengan pertumbuhan 300 persen selama enam bulan terakhir. "Sekitar 67 persen dari total pemasukan kreator di TipTip berasal dari kota kota sedang dan kecil dan ini menegaskan peluang ekonomi kreator pada dasarnya merata dan terbuka bagi semua," kata Founder and CEO TipTip Albert Lucius dalam media interview di kantor TipTip, Jakarta Barat, Jumat (11/8/2023). Dia mengatakan, kreator kreator yang aktif di TipTip dapat menghasilkan dua kali lipat pendapatan upah minimum rata rata (UMR), sehingga pekerjaan ini menjadi semakin diminati pada era digital dan berkontribusi 85 persen dari total 205 ribu transaksi di platform TipTip.

"Pertumbuhan industri kreatif cepat sekali, apalagi sejak pandemi kita pulih. Banyak yang tertarik jadi konten kreatif dan mendapatkan apresiasi, dengan ini kita bisa membantu industri kreatif Indonesia," ujar Albert. Selain itu, membebaskan kreator dari tuntutan algoritma dan kompleksitas platform, pihaknya berharap kreator Indonesia bisa bebas membuat konten yang bagus dan TipTip membantu monetisasinya. Baru baru ini, TipTip juga meluncurkan dua fitur anyar untuk membantu para kreator agar dapat memiliki kendali lebih atas sumber sumber pemasukannya.

Dengan kedua fitur tersebut, bahkan kreator kreator terkecil sekalipun dapat melakukan penjualan paket berlangganan sekaligus tiket elektronik (e ticket) secara mandiri. Hubungan antara kreator dan penggemarnya menjadi semakin interaktif, serta opsi untuk monetisasi juga bertambah. Rutin Minum Air Rendaman Biji Ketumbar dan Dapatkan 6 Khasiat Menakjubkan Bagi Kesehatan Ini Hasil Seleksi PPPK Guru di Pemprov Bengkulu 2023 Molor, BKD Masih Tunggu Pengumuman Dari Pusat

Platform TipTip Dukung Monetisasi 20 Ribu Kreator Digital Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Empat Lawang Tunggu BKN Pusat, Peserta Diminta Bersabar Peserta Harap harap Cemas, Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 Muratara Masih Tunggu Pusat

Dukung Pertumbuhan UMKM, Platform Pendanaan Digital Gandeng Perbankan Warga Ukraina Siap %27Angkat Kaki%27 dan Ganti Kewarganegaraan Daripada Berperang Melawan Rusia Ardiles, seorang kreator sekaligus pemain biola yang menawarkan kursus privat bagi komunitasnya, mengatakan platform TipTip telah membantunya menumbuhkan presensi maupun pemasukannya.

Enam bulan saja setelah mendaftar di TipTip, dia mengaku mendapatkan pemasukan 100 ribu dolar AS lebih. Presiden Komisaris TipTip Triawan Munaf mengatakan, pihaknya sangat antusias melayani semakin banyak kreator dan komunitas di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. PIhaknya siap meningkatkan fitur fiturnya guna menyediakan jalur jalur monetisasi yang semakin inovatif, serta menciptakan kesempatan yang seimbang bagi kreator pemula. TipTip juga akan ekspansi ke Filipina dan Vietnam tahun depan disusul negara lain di Asia Tenggara.

November lalu TipTip meraih pendanaan 13 juta dollar atau setara dengan Rp 205 miliar rupiah dari East Ventures bersama Vertex, SMDV, B.I.G Ventures, dan lainnya. . Pendanaan Seri A ini merupakan lanjutan dari pendanaan seed round senilai 10 juta dolar yang telah diterima awal tahun ini dari East Ventures dan SMDV, Elang Mahkota Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *